Jumat, 17 Mei 2013

PUTRI HAYA ANAK RAJA YORDANIA ISTERI KEDUA SHEIKH MOHAMMED OF DUBAI



 Princess Haya From Dubai ( Foto : www.fashionwindows.net )

Masih ingat mendiang  Putri Diana dari kerajaan Inggris Raya, Isteri Putra Makhkota Inggris Pangeran Charles yang mendapat  banyak  di sorot oleh berbagai media diseluruh dunia karena kecantikan dan  aksi-aksi kemanusiaannya, karena ketenarannya  Dia sering dikejar-kejar oleh paparazzi , masyarakat Dunia terkejut ketika Putri Diana tewas dalam kecelakaan Mobil di Paris Perancis. Ada yang menganggap Putri Haya adalah jelmaan Putri Diana.



PUTRI HAYA BIN HUSAIN.
Putri Haya dari Yurdania ( Negara  Monarchi di Timur tengah ) lahir pada tanggal  3 Mei 1974,  Putri Pertama pasangan mendiang Raja Yordanian Husain Bin Talal dengan Ratu Alia binti Toulkan ( Tewas dalam kecelekaan Helikopter di Amman Yordania, saat Putri Haya masih berusia 4 tahun ). Putri Haya lalu dibesarkan oleh Ayahandanya bersama saudara kandung dan saudara-saudara tirinya, walau Ayahnya mempunyai isteri dan anak-anak yang banyak mereka semua tetap diperlakukan dengan baik dan penuh dengan kasih dan sayang.



Mendiang almarhum Raja Husain yang wafat 11 tahun yang lalu, sangat menaruh perhatian yang besar terhadap pendidikan putra-putrinya, Putri Haya dimasukkan ke Sekolah Badminton School, sekolah khusus perempuan di Bristol Inggeris, setelah menyelesaikan pendidikan di Sekolah ini Putri Haya melanjtkan pendidikannya ke Bryanston lalu ke St.Hilda College, selepas disekolah ini Putri Haya melanjutkan pendidikannya  ke Universitas Oxford Inggris jurusan Politik, filosofi dan ekonomi.

Sebagaimana layaknya Putri-putri kerajaan, Putri Haya yang bergelar “ Her Royal Highness Princes Haya Binti Al Hussein of Yordan Sheikha of Dubai “ sangat respek dan menaruh perhatian terhadap kegiatan-kegiatan Sosial. Saat ini adalah Ketua Federas Atlet berkuda Dunia ( FEI ) yang sejak tahun 2006 di embannya menyisihkan beberapa pesaingnya dalam perebutan Kursi ketua FEI ( Federation Equastian Internasional ) seperti Putri Benedicte adik Ratu Margarethe dari Denmark dan wakil dari Yunani wakil Presiden FEI Freedy Serpieri.

Ratu Haya yang di beri Gelar oleh Sang Ayah sebagai ” The Trucher ” karena kepiawaiannya dalam olahraga berkuda banyak mendapatkan penghargaan baik oleh masyarakat Yordania yang  memberinya gelar  ” Atlet Tahun ini ” pada tahun 1993, dan  dunia Internasioanal pun mengakuinya, terbukti pada tahun 1996 Putri Haya diberi gelar “ Atlet berkuda terbaik tahun ini “ oleh Federasi berkuda Spanyol.
Putri Haya juga di tunjuk oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa sebagai Duta Perdamaian sejak tahun 2007 sampai sekarang, karena Putri mendiang Raja Hussein ini sangat respek terhadap upaya-upaya kemanusiaan di dunia juga terhadap pencapaian  ” Millinium Development Goals ( MDGs)

Beberapa tahun yang lalu tepatnya di bulan Agustus 2010, bersama Sekjen PBB Ban Ki Mun ( dari Korea Selatan ) mengajak publik dari seluruh Dunia untuk turut serta berpartisipasi dalam gerakan menuju Dunia yang lebih baik. Pesan itu disampaikan sehubungan dengan dirilisnya Vidio, dimana Vidio  berisi itu  ajakan  setiap orang diberi kesempatan untuk menyampaikan pesan kepada para pemimpin Dunia untuk perubahan Dunia yang lebih baik. Bersama beberapa selebrita dunia yang juga menjadi Duta PBB seperti Jacky Chen, Lionel Messi, Stefi Wonder dan Angelique Kijo. Putri Haya di samping sebagai Duta PBB, juga mendirikan organisasi niraba bernama ” Tikiyet Um Ali ” salah satu Organisasi Pendukung WFP ( World Food Program ) badan dunia di bawa PBB yang bergerak di bidang pangan, ( sebagaimana di kutip dari laman : Look to the Stars ).


Princess Haya ( Foto : www.melrose.com )

Putri Haya Bin Al- Hussein , Puteri cantik anak pertama Raja Husein dari Yordania ini menikah dengan, Sheikh Mohammed of Dubai ( 60 tahun ) salah satu Bangsawan terkaya di Dunia pada 10 April 2004, Putri adalah Isteri kedua sang Sheikh, karena sebelumnya Sheikh Mohammed  telah memiliki isteri pertama yang bernama ” Sheika Hind Binti Maktoum Bin Jouma Al Maktoum, saudara sepupunya yang dinikahi 30 tahun yang lalu, dan dikaruniai 17 Putra-putri ).

Tak banyak yang mengetahui perjalanan cinta dua anak manusia yang berbeda umur 24 tahun ini pandai menyimpan gelora hati yang sedang membara yang pada akhirnya dikukuhkan dalam perkawinan yang suci. Kini Putri Haya telah dikaruniai seorang Putri dari perkawinannya dengan Sheikh Dubai,  bernama ” Putri Sheika Aljalila Binti Mohammed Al-Rashid Al-Maktoum “ yang lahir pada 2 Desember 2007, bertepatan dengan hari kemerdekaan Uni Emirat Arab.

Putri Haya, cantik jelita, anak raja, kaya raya, lulusan Universitas terbaik, mempunyai talenta yang luar biasa, aktivitas luar biasa dan pergaulan Internasional memilih menjadi isteri kedua itu pilihan hidup atau jodoh ditangan Tuhan**

Dari  :  berbagai sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar